Tuesday, June 28, 2011

KRL

Mau tahu cerminan kultur orang sini yang paling practical? Gampang, naik saja KRL. Dari pas ngantri di loket, ngantri mau naik, ngantri mau turun, gak ada yang beres sama sekali. Contoh, pas ngantri di loket, kan giliran saya tuh, kadang-kadang saya nanya beberapa pertanyaan ke orang yang jaga di loket e.g. Ekonomi AC jam berapa? Kalau Ekspress jam berapa? Ada saja orang yang nyerobot langsung buat beli tiket. Mungkin mikirnya dia, saya masih bingung nanya2 dan kalau dia udah tahu apa yang harus dibeli. Tapi bukan gitu dong caranya.

Pernah lagi pas mau turun di Stasiun Sudirman, udah siap-siap mau turun berdiri di depan pintu. Eh pas pintu kebuka, kayak belasan orang nabrak saya aja gitu. Kacamata pun terbang melayang. Gak habis pikir. Kalau mau teratur kan ya harus nunggu orang yang nunggu keluar dong.

Dipikir-pikir, salah satu kesedihan saya nantinya adalah: Sampai nanti aku mati-pun belom bisa menyaksikan bangsa ini maju.

No comments: