Tuesday, November 01, 2011

Mimpi Satu Juta Dollar

Beberapa waktu lalu ketika saya lagi jalan-jalan ke Plaza Senayan, ada acara launching buku Merry Riana di Kinokuniya, yang pada dasarnya menceritakan kisahnya dia sampai sukses sekarang ini. Hmm, nih orang pasti hebatlah. Kuliah di NTU, Electrical Engineering terus dia mendapatkan 1 juta dollar pertamanya pas umur 26 kalo nggak salah. Yah kagum pastilah. Tapi entah kenapa males baca bukunya, lihat judulnya saja sudah agak malas. Soalnya saya berpikir sudah tahu intinya dari buku itu. Ya pokoknya jadi orang jangan takut bermimpi, siapapun berhak bermimpi yang tinggi, lalu ketika sudah punya mimpi ya dikejar mati-matian. Kalau gak dapet mimpinya ya ganti mimpinya, terus begitu.

Lalu apakah mimpi harus seperti Merry? Supaya punya duit satu juta dollar? Ya nggak haruslah. Yah Merry sendiri punya mimpi seperti itu karena dilatarbelakangi kehidupannya yang agak kesulitan keuangan waktu kuliah. Jadi dia ceritain, bahwa dia hidup prihatin ketika kuliah. Hingga akhirnya dia punya mimpi suatu saat untuk memiliki kebebasan finansial. Kelebihan nih orang kalau yang aku tangkap ya dia bener-bener fokus dan gak pernah menyerah dalam mengejar mimpinya.

Btw, ketika Raditya Dika ditanya, apakah mimpi satu juta dollar anda? Dia jawab, renang di Ancol minggu depan hahahahaha LOL =)) Hmm, ayo kita bermimpi! Tapi jangan lupa bangun hehehe :D

No comments: