Tuesday, July 01, 2008

Weleh..weleh..weleh

Tadi kan gw ngubah web.xml nya si opennms. Supaya REST servernya bisa terintegrasi dengan existing code. Tadinya kan gw bikin server baru di port 8182. Nah sekarang mau gw ubah jadi pas ada HTTP GET ke http://localhost:8080/opennms-webapp/notification XML responsenya langsung dikirim.
Udah nambahin REST application-nya. Servlet mapping, servlet adapter.Semua library udah di-define di pom.xml. Si Maven dengan cerdas men-download semua library. Ok, saatnya ngetes kan. Harusnya pas gw hit "/notification" harus ada XML response dari server. Sayangnya enggak tuh, adanya malah STDERR: org.mortbay blablabla..Dari jam 11.00 gw duduk di ICTheek, ngoprek-oprek..Apa ya yang kurang..gw coba bikin stand-aloneweb-application jalan. Begitu dicoba di opennms kagak jalan, akhirnya saking putus asanya gw copy web.xml yng standalone ke web.xml-nya opennms. Emang sih rada bar bar. Ya udah gw build lagi..Ok, di-run! Ya ampun...Ya ampun..masi aja error..Mikir lagi...kenapa ya...Mana org.mortbay outputnya ga tau kemana lagi..

Hmm, usaha terakhir, run lagi. http://localhost/opennms-webapp/frontpage.html hmm...coba login dulu ah, berhasil..ok sip.Sekarang coba http://localhost/opennms-webapp/notification ...Buseeeeeeet. Akhirnya..keluar jg Hello World-nya...Stupiddddd pisaaaaaan. Berjam2 kok ga kepikiran! Gemblung...

Ya jelaslah kalo yng standalone tadi kan security-nya pasti di-bypass kalo dimasukin ke servlet container-nya opennms ya harus pake autentikasi..Memalukan bgt.memalukan!!!!!

Ya ini nih kalo mikir terlalu rumit2.. Pantesan si Matt kemarin bilang, kayak ginian bisa diselesain 5 menit saja. Gila, parah2.. Ah sudahlah, w00t!!

No comments: